Perkembangan Lampu Klasik Hingga Modern

Tanggal :23/12/2020 00.00.00 Penulis : Suparmin

Perkembangan Lampu Klasik Hingga Modern

Pada saat dahulu kala pada zaman teknologi belum berkembang dan energi listrik belum ada, kita masih menggunakan yang namanya lampu petromak atau sering di sebut lampu gas untuk kebutuhan penerangan kita karena pada saat itu lampu petromak atau lampu gas pilihan terbaik masa itu.

Bila anda munakin tidak mengetahui apa itu lampu petromak atau mungkin mendengar tetapi tidak pernah melihat seperti apa bentuknya bisa anda lihat di google , lampu petromak ini merupakan salah satu alat penerangan yang di gunakan pada zaman dulu dengan menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakarnya.

Walaupun zaman sekarang energi listrik dan teknologi sudah sangat berkembang, masih banyak beberapa daerah yang tidak memiliki dan menikmati fasilitas penerangan lampu terutama di daerah terpelosok di indonesia yang masih menggunakan lampu petromak sebagai penerangannya.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan kita tentang lampu ini alangkah baiknya anda mengetahui dulu awal mula lampu ini ditemukan hingga kita bisa menikmatinya sampai sekarang.

Dalam sejarah ada salah satu penemuan terbesar dalam sejarah manusia, yaitu listrik dan lampu listrik , Pada tahun 1801 Sir Humphrey Davy menemukan lampu busur karbon listrik pertama kalinya dengan menghubungkan dua kabel ke baterai dan memasang strip arang ke ujung kabel yang menghasilkan bercahaya karbon.

Namun untuk penemuan ini perlu disempurnakan dan dikembangkan thomas Edison dan Sir Joseph Swann menemukan lampu pijar listrik ini secara mandiri (Edison dengan meningkatkan paten berusia 50 tahun).

Penemuan ini dapat bekerja ketika arus listrik dilewatkan pada filamen yang memanas dan menghasilkan cahaya , Namun lampu-lampu ini berlangsung singkat dengan standar modern dan tidak efisien dan rapuh.

tetapi merupakan sesuatu inovasi yang sangat besar pada masa depan dan terbukti bahwa memang bila tidak ada penemuan ini pasti kita semua tidak akan bisa menikmati yang namanya lampu untuk penerangan di hidup kita semua.

Sudah memang seharusnya kita bersyukur dan berterimakasih atas penemuan penemuan yang ditemukan oleh para orang orang hebat di masa lalu namun dengan begitu juga memicu para orang orang hebat di generasi berikutnya berlomba lomba untuk menciptakan berbagai inovasi dan juga penemuan penemuan hebat yang memang penemuan nya sangat berfungsi untuk memudahkan kita di saat kita beraktifitas sehari hari.

Dan dengan makin berkembangnya jaman model dari lampu ini yang awalnya sangat terlihat rumit lalu terus di kembangkan oleh generasi berikutnya hingga semakin modern seperti saat ini dan contohnya mungkin sudah banyak jenis lampu seperti lampu neon , lampu led , lampu bohlam biasa , dan tiang lampu penerangan jalan.

Nah ngomong ngomong tiang lampu penerangan jalan , mungkin beberapa dari kalian yang ingin membeli tetapi tidak tau dimana tempat suplier tiang lampu jalan yang rekomended dan profesional.

Untuk itu saya punya solusinya yaitu langsung saja anda ke PT. Agung Bersama Indonesia mungkin anda semua bertanya tanya kenapa harus ke PT. Agung Bersama Indonesia? karena disana sudah terbukti profesional dan ahli dalam bidang tiang lampu jalan.

Sudah banyak juga yang menggunakan jasa ataupun membeli produk dari PT. Agung Bersama Indonesia ini jadi tentu anda tidak perlu ragu maupun khawatir karena selain memiliki tim tim yang ahli dan profesional tentu saja anda akan mendapatkan penawaran menarik untuk harga dan juga banyak pilihan produk yang tersedia untuk tiang lampu pju.

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

OFFICE & WORKSHOP

Jl. gagan RT 011, Dusun III Sunggingan , Miri , Sragen 
Jawa Tengah , Indonesia 57276


Call / Whatsapp. 0812-8917-7394
Call/ Whatsapp. 0822-9997-2277
Call / Whatsapp . 0812-8131-1899

mail bersama.abi@gmail.com 





                           

FOLLOW US

Copyright © 2016 CV Agung Bersama Indonesia. Powered by Indotrading.